Leuwi Hejo Katanya !

Seperti biasanya di akhir tahun pekerjaan di depan laptop lebih banyak karena diawal tahun nanti berharap sudah membuka lembaran baru, kepala mulai jenuh karena ada beberapa desain yang belum tuntas, dan Dering WhatsApp pun berbunyi.

Seorang pelatih berkabar bahwa pekan nanti dia tidak dapat melatih di Sentul karena ada urusan lain yang harus dikerjakan. Beliau mengajukan Permintaan untuk di Carikan pelatih pengganti untuk dirinya.

Saya mencoba mengabari beberapa pelatih dan hasilnya nihil, Jadwal pelatih diakhir tahun apalagi masa liburan sekolah memang sedang penuh. Karena tidak ada yang bisa menggantikan akhirnya pria tampan asal karawaci yang akan turun tangan…HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA

Bun, Sabtu nanti ayah menggantikan coach Bain yang tidak bisa melatih di Sentul.

Oh, memang tidak ada pelatih lain yang bisa menggantikan yah?

Tidak ada bun, jadwal sedang padat.

Gak kejauhan yah?

Hehehehe, ini cuma Sentul bun

Klien ayah yang pekan ini memang tidak latihan?

Kebetulan pekan ini tidak ada kelas.

Oke, baiklah

Ini juga pas si Aburas baru keluar dari Genetic Moto jadi kondisi motor sedang fit. Oh ya ngomong ngomong soal ABURAS dia nama motor pulsar 200 saya yang kesekian,  ABU = warnanya abu abu silver, RAS = Ride And Swim, Jadi ABURAS punya misi buat jelajah perairan asin, payau, tawar dan berkaporit…heheheh

Beberapa hari lalu Aburas dititipkan ke Genentic Moto untuk dipasang asesoris tambahan seperti engine guard, rush guard, dan breket  winshield. Maklum badan sudah berasa mulai menua jadi pemasangan winshield jadi barang yang perlu dilakukan supaya terpaan angin ke tubuh dan hidung tidak menyebabkan masuk angin.

Lanjuut..

Kur…kuuur…kuuur..kukuruyuuuukkkk

Panggilan ayam setelah adzan subuh bergema, ini pertanda saya sudah harus jalan menuju lokasi pelatihan. FYI, kali ini saya ke Sentul untuk Pelatihan Renang Program NSP (Natural Swimming Program) kali ini klien ambil program Grup, Program NSP ini pelatihan Renang Khusus Dewasa yang belum bisa renang sama sekali. Info lengkapnya cek disini

IMG_20181215_052730

Izin jalan sudah dikantongi, Motor Siap, Jasmani sehat, Rohani siap, Cuaca cerah, Bensin Full, Peralatan pendukung siap. Tidak lupa saya selalu membawa tas peralatan FirstAid yang di support oleh 4LifeIndonesia.

Kelas di Sentul mulai pukul 10.00 WIB saya janjian dengan pelatih lainnya di Jagakarsa tepatnya di depan kampus APP (Akademi Pimpinan Perusahaan) pukul. 08.00 Wib. Saya melaju dengan kecepatan rendah antara 30-50 KM/jam berharap bisa menikmati suasana pagi yang cerah dan menikmati sensasi keluar kandang di pagi hari. Jalur yang saya tempuh melalui Jl. Raya Serpong BSD, Ciater, Pasar Ciputat, Pondok Cabe, Cinere, Gandul dan Jagakarsa. Tadinya setelah sampai di area brigif berniat ngontek mas Bayu untuk sarapan pagi tapi khawatir masih pagi dan tidur,  saya urung ngontek beliau.

IMG_20181215_063437

Sampai dilokasi APP sempet ngebayangin nasi uduk buatan istri coach Andri, tapi apa mau dikata Sabtu Minggu warung nasi uduknya tutup. Akhirnya sarapan Soto Lamongan yang rasanya buat saya gak lamongan banget.

Ndri, motor lu mana?

Ada dirumah om.

Loh gak bawa motor?

Gak lah, biar HEMAT.

Ah bujug, bawa sana motor lu. Emang gw cowok apaan!! Heheh

Yah, Bensinnyaa…??

Udah bawa Sanaa…

Oke deh.

Gubrak guling guling dah, kalau boncengan ama cowok, kalau emergency case gw masih mau. kalau motor masih normal mending motor masing masing.

Keluarlah si Bagol, Pulsar 200 berwarna merah

IMG_20181215_083238

Melanjutkan perjalanan ke Sentul melewati Depok Lama dan Pemda Cibinong dan tibalah di Sentul. Gerbang komplek baru dibuka setelah jam 9.00 wib. Akhirnya kami Beristirahat sejenak menghabiskan 1 gelas kopi sebelum menuju komplek perumahan klien kami. Sambil berbicang mengenai rencana sempalan kami untuk jalan ke leuwi hejo setelah usai kelas renang.

Sampai dilokasi perumahan kami sempat foto sejenak sambil menunggu perjanjian waktu latihan yang disepakati.

Kami disuguhkan rumah mewah dengan kolam renang yang jernih, air kolamnya cukup dingin namun hilang sudah rasa dingin tersebut dengan sambutan yang hangat dari tuan rumah. Kelas Renangpun dimulai, Pelatihan renang yang serius tapi santai, tapi tetap mengedapankan hasil yang maksimal buat klien kami.

 

IMG_20181215_092828
Pelatihan telah usai, dan langit masih terlihat cerah tidak seperti dugaan ramalan cuaca yang katanya hari ini akan di guyur hujan, Google maps sudah diarahkan ke Leuwi hejo, mengatur gigi dikecepatan rendah. Tetap menikmati perjalanan dengan nyanyian dalam hati, bukit bukit sudah terlihat menampakan keramahannya, awan awan tak mau ketinggalan menyambut kami. Di beberapa titik kami mengambil gambar yang sayang kalau dilewatkan.

IMG_20181215_132245IMG_20181215_132708IMG_20181215_132854
kami terlihat seperti NORAK, tapi tak apalah. Dahulu bisa touring sejauh mungkin hingga dengkul lemas, saat ini bisa keluar  rumah lebih dari 60 KM saja seperti anak kegirangan mengejar layang-layang.

Sampai di leuwi Hejo kami dikenakan tiket masuk sebesar 15.000 rupiah dan parkir 5.000 rupiah, di leuwi hejo ada beberapa parkiran motor yang disediakan oleh penduduk sekitar. Tapi kami memilih parkir paling ujung yang paling dekat dengan leuwi hejo.

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga, terpaan angin menyambut kami. Rombongan pengunjung terlihat dibeberapa titik, kami berjalan perlahan hingga mendengar aliran air dan teriakan kegembiraan dari para pengunjung. dan jeng jeng, kami sudah sampai di leuwi hejo, airnya jernih namun memang sedang tidak se hijau seperti biasanya. Karena saat ini sudah masuk musim penghujan lumut atau plankton plankton yang biasa bersarang di bebatuan tergerus oleh arus deras aliran sungai.

IMG_20181215_135024
Mencuci tangan dan muka serta menikmati suara arus air dan kegembiraan para pengunjung sudah cukup menggenapi kebahagiaan kami ditempat ini.

Perjalanan kami lanjutkan, berencana ingin ke Gunung Batu dan tembus ke cianjur, tapi saya urungkan karena sudah ada pesan whatasApp yang cukup membuat saya tidak lupa diri. “Ayah sudah sampai mana, anak anak sudah kangen !“

Dan Kami pun Pulaaaang !!

4lifeindonesia

Alhamdulillah sesampai dirumah Tidak ada alat P3K yang terpakai, Tidak ada tolak angin yang terminum. Dan tidak ada wajah cemberut yang menyambut.

NEXT TRIP !!

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s